Cara Memilih Jaket Dan Jas Hujan Yang Tahan Air

Cara Memilih Jaket Dan Jas Hujan Yang Tahan Air

Seragamjogja.com – Memilih jaket hujan mungkin terasa membingungkan ketika kita dihadapkan dengan banyak pilihan model yang di tawarkan di toko biasa dan toko online. Menemukan jaket hujan yang terbaik akan menjadi mudah jika kita betul-betul paham dengan pilihan yang pas buat kita pakai.

Jaket hujan dapat dibuat dari berbagai kain, tetapi poliester dan nilon adalah yang paling umum. Akan tetapi jaket hujan yang betul-betul tahan terhadap air membutuhkan teknologi dan bahan yang berkulaitas. Lebel tahan air semestinya tetap membuat badan anda kering ketika di pakai di waktu hujan. berikut ini Cara Memilih Jaket Dan Jas Hujan Yang Tahan Air.

 

Cara-Memilih-Jaket-Hujan-Yang-Tahan-Air

Cara kerja jaket tahan air

Jaket tahan air memiliki lapisan bagian dalam untuk menjaga air tetap di luar. sebagian besar jaket hujan tahan air memiliki pori-pori mikro kecil pada lapisan dalam. Pori-pori mikro ini tidak akan membiarkan air hujan masuk, dan tentu saja bisa membuang keringat keluar sehingga mengenakan jaket ini tidak kepanasan.
Akan tetapi air hujan masih bisa masuk ke dalam melalui jahitan dan resleting, Itulah sebabnya jaket hujan berkualitas baik juga memiliki tap atau segel agar air tidak meresap, dan juga memakai resleting tahan air atau penutup di atas ritsleting.

 

Lapisan jas hujan dan bagiannya

Jaket hujan memiliki lapisan dalam dan lapisan luar, yang terbuat dari kain. Bagian luarnya terbuat dari poliester atau nilon, bagian tengahnya adalah selaput atau lapisan yang tahan air, dan lapisan dalam adalah lapisan yang langsung bersentuhan dengan kulit kita.

  • Jaket 2 lapis
    Pada jaket hujan yang hanya terdiri dari dua lapis kain. kain luar merupakan lapisan kedap air, dan lapisan dalamnya sebuah kain yang mestinya lembut karena langsung bersentuhan dengan kulit kita.
    1. Tahan lama atau awet dan nyaman
    2. Biasanya lebih ringan dan lebih besar daripada jenis jaket lainnya
    3. Cocok untuk: jaket hujan santai di sekitar kota, atau di gunakan saat berjalan santai di kala hujan.

 

  • Jaket 3 lapis:
    Jaket tiga lapis biasnya lebih terasa berat di pakai, karena menggunakan banyak kain untuk lapisannya, dan tentunya sedikit lebih mahal. Lebih efektif menolak hawa dingin. Cocok untuk di pakai bersepeda, naik kendaraan bermotor dan lain-lain.

 

Cara-Memilih-Jaket-Hujan-Yang-Tahan-Air

Fitur tambahan untuk dicari

Sebagian besar jaket hujan memiliki tudung atau penutup kepala. Jaket hujan kasual biasanya memiliki penyesuaian tudung kepala sederhana, sementara jaket hujan untuk berkendara motor seringkali memiliki lipatan di pinggiran yang kaku atau memakai tali. jaket hujan bersepeda jarang memiliki tudung karena mereka dapat menghalangi penglihatan Anda saat Anda memutar kepala.

 

Ritsleting ventilasi

Jika Anda mengenakan jaket hujan untuk bersepeda, hiking, atau mendaki gunung, karena aktifitas tersebut membuat berkeringat. Itulah sebabnya banyak jaket dilengkapi dengan ritsleting ventilasi yang dapat buka untuk membiarkan masuknya udara dingin . Ritsleting ini biasanya terletak di ketiak, dada atau punggung, yaitu bagian tubuh yang mudah berkeringat.

 

Kantong

Kebanyakan jaket hujan memiliki banyak saku pada rancangannya. Jaket hujan kasual sering memiliki banyak kantong dalam dan luar untuk keperluan sehari-hari seperti kunci atau tiket bus.
Jaket hujan yang dirancang untuk memanjat atau mendaki biasanya memiliki kantong yang sedikit lebih tinggi, hal ini supaya tidak tertutup sabuk atau tas ransel yang di bawa.
Semoga artikel dengan judul, Cara Memilih Jaket Dan Jas Hujan Yang Tahan Air, bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *