Mengenal Jenis-jenis mesin jahit-belajar menjahit pemula

Mengenal Jenis-jenis mesin jahit-belajar menjahit pemula

Mengenal jenis-jenis mesin jahit-belajar menjahit pemula– untuk anda yang sudah belajar menjahit, tentunya penting sekali memilikinya di rumah, kita bisa memperbaiki kancing seragam sekolah anak, menambal kain yang sedikit koyak, bahkan bisa membuat baju dan celana, sehingga ini bisa di jadikan hobi, atau mendapatkan uang tambahan,dengan membuka jasa tailor.

jenis-jenis-mesin-jahit

Berdasarkan fungsinya mesin jahit di kelompokan menjadi lima jenis

Kalau kita masuk ke toko peralatan jahit, dapat kita lihat banyak sekali model dan bentuknya, terkadang kita jadi bingung untuk memilih, mesin mana yang akan di bawa pulang. Namun secara umum berdasarkan fungsinya di kelompokan menjdi lima jenis:
1. Mesin Jahit Mekanik
2. Mesin Jahit Elektronik
3. Mesin Jahit komputer
4. Mesin bordir
5. Overlock atau serger

Mesin Jahit Mekanik

Jenis ini sangat cocok buat pemula, dimana pengaturan-pengaturan dasar di lakukan pengguna secara manual. Dan ini bisa untuk menjahit baju dengan jahitan lurus, maju dan mundur. Mesin ini de gerakan dengan pedal, ada juga dengan memutar tuas di kepala mesin. Sekarang mesin jahit ini juga dapat di kombinasi dengan motor listrik kecil, yang di temple. Sehingga tidak perlu mengayun pedal untuk menggerakannya.

Mesin jahit mekanik/biasa

Mesin Jahit Elektronik

Sedikit ada perbedaan dengan yang manual, akan tetapi mesin elektronik memiliki banyak fitur untuk menambah fungsinya, dan sangat cocok untuk kerajinan dekoratif. Untuk jahitan yang baik, menyulam, menjahit, menjahit lubang kancing, memperbaiki jahitan kancing, smocking, membalikkan tuas jahitan, meregangkan peregangan.

 

Mesin Jahit komputer

Mesin Jahit dengan teknologi tinggi yang dapat dihubungkan ke internet, atau dengan memprogramnya.

Mesin-mesin ini paling cocok untuk keperluan konveksi.

Mesin jahit bordir

mesin bordir

Overlocker atau sarger

Di setiap Negara dan daerah-daerah di Indonesia mesin ini mempunyai banyak nama. Pola jahitan overlocker bergantung pada nomor benang yang digunakannya. Kegunaan mesin ini untuk menyatukan tepi kain bersama-sama.

jahitan mesin overlock

semoga artikel dengan judul, Mengenal jenis-jenis mesin jahit-belajar menjahit pemula, bisa bermanfaat. tentunya kita jadi tahu bahwa berdasarkan fungsinya mesin jahit di kelompokan menjadi lima jenis. dan jikalu artikel kami kurang lengkap, atau di rasa ada kesalahan, mohon untuk di lengkapi. dan untuk menambah pengetahuan bisa brosing di google.

Atau kunjungi artikel sebelumnya:

panduan membeli mesin jahit

mengenal jarum jahit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *