Jenis Kain chambray, Tahukah Karakteristik Kain Ini?

Jenis Kain chambray, Tahukah Karakteristik Kain Ini?

Jenis Kain chambray, Tahukah karakteristik kain Ini? – Kain Chambray memiliki warna yang lembut dengan pemakaian yang ringan. Kain denim dan chambray, karena sama-sama memakai serat kapas, kedua jenis kain ini terkadang sulit di bedakan.

Ini adalah jenis kain yang populer terutama untuk pakaian musim musim panas, tapi saya pikir banyak orang tidak tahu bedanya dengan denim dengan tekstur yang sama. Karena itu, kali ini, saya akan memperkenalkan Jenis Kain chambray, Tahukah karakteristik kain Ini?.

 

Jenis Kain chambray, Tahukah karakteristik kain Ini?
Kian chambray

Perbedaan antara jenis kain chambray dan kain denim

Chambray adalah kain tenunan polos yang menggunakan benang putih sebagai dasar dan benang warna untuk benang lungsin. Bisa juga memakai benang warna yang berbeda dari benang lungsin.

Sejarah Chambray sudah tua, dan konon kota Cambré di utara Prancis adalah tempat kelahirannya. Kain ini biasa di buat pakaian seragam pendeta, akan tetapi kemudian berkembang menjadi seragam militer amerika di awal abad 20.
Dalam banyak kasus, kapas digunakan sebagai bahan, yang menggunakan kain linen dan campuran katun dan linen.

 

Sifat dan karakteristik kain Chambray

Awalnya kain chambray di gunakan sebagai pakaian militer, karena nyaman dan kuat. Kali ini kami akan memperkenalkan karakteristik chambray dan juga perbedaan dari denim.

  1.  Ringan dan tahan lama, Chambray adalah kain tenunan polos yang tipis dan ringan. Selain itu, sangat berguna untuk pakaian di saat cuaca panas, memiliki ventilasi yang baik, memberikan kenyamanan di saat kulit berkeringat.
  2. Tekstur mengkilap dan elegan, Karena kain Chambray ditenun menggunakan benang berwarna dan benang putih, sehingga terasa mengkilap, ini juga mampu mengubah-ubah penampilan, tergantung dari sudut cahaya yang mengenai permukaan kain.
  3. Perubahan warna kurang terlihat, Chambray adalah kain tenunan polos di mana benang lungsin dan benang pakan dijalin secara seragam, sehingga merupakan karakteristik bahwa warna permukaan kain tidak terlalu terlihat.

 

Jenis Kain chambray, Tahukah karakteristik kain Ini?
Dasi dan kemeja

Kain chambry cocok untuk menjahit apa saja?

Dengan karakteristik yang ringan dan mudah dipakai, chambray adalah kain yang sempurna untuk pakaian panas. Namun, ada barang-barang menjahit lain yang direkomendasikan selain pakaian, antara lain:

  1. Kemeja dan blus, Ini adalah kain standar, ringan dan berventilasi, tahan lama dan mudah dirawat, sehingga sangat baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Pakain santai, dan seragam sekolah taman kanak-kanak. Anda dapat menggunakannya untuk pakaian formal seperti pernikahan.
  2. Gaun, Sama seperti kemeja, chambray adalah kain yang sempurna untuk gaun Anda. Secara khusus, gaun yang dibuat dengan linen dapat terasa dingin bahkan di musim panas dan memiliki tekstur elegan yang tidak dimiliki denim, jadi itu adalah salah satu item yang kami sarankan untuk wanita dewasa.
  3. Topi, Chamber yang berventilasi sering digunakan pada topi musim panas. Jika ini untuk anak-anak, disarankan untuk menggunakan jenis topi yang teduh.
  4. Aksesori (saputangan, dasi, gaya, dll.) Ada banyak barang yang direkomendasikan yang menggunakan chambray selain pakaian sehari-hari. Saputangan gaya, dasi anak-anak dan dasi kupu-kupu yang dapat digunakan dalam pakaian formal, yang hanya digunakan untuk acara-acara khusus, jadi mengapa tidak mencoba membuatnya dengan kain chambray ini?

 

Merawat kain Chambray

Chambray adalah kain tenunan polos, sehingga pada dasarnya dapat dicuci dengan air. Akan tetapi perlu di perhatikan kemeja, gaun atau apapun, berbeda penangannya dalam memcuci, walau semua produk tersebut dari jenis kain chambray. Dan juga pastikan untuk memeriksa kualitas merek kainnya .

Chambray adalah kain tahan lama, jadi aman untuk dicuci di mesin cuci selama kualitasnya sesuai dengan yang tertulis. Namun, kain mungkin rusak oleh gesekan, dan bagian-bagian seperti kancing mungkin rusak pada pakaian.
Gunakan deterjen netral dan hindari menggunakan pemutih, karena dapat menyebabkan perubahan warna.

Pengeringan, dimungkinkan untuk menggunakan pengering jika kainnya terbuat dari katun 100%. Jika menggantungnya di luar, keringkan di tempat teduh yang tidak terkena cahaya matahari langsung, untuk mencegah permukaan kain berubah warna karena sinar matahari langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *